Kebanyakan turis condong memutuskan destinasi wisata di tempat-tempat terkenal seperti kalau mau berhasil liburan di Jawa Tengah lebih memutuskan Semarang, Wonosobo, Solo dan provinsi Yogyakarta. tetapi mengerti kah sobat kalau tidak hanya keempat wilayah tersebut, Jawa Tengah memiliki banyak tempat tamasya asik yang lain misal nih Watu Layah Temanggung. Menjadi salah satu destinasi wisata hits di Jawa Tengah. Baru saja diresmikan akhir tahun 2016 saja, langsung menjadi olahan pembicaraan menarik di bermacam sosial media. karena panorama dimilikinya begitu eksotis dengan menyajikan keelokan pegunungan dan hamparan rerimbunan hutan pinus asri.

Tidak hanya keelokan alam di sini mengasyikkan, seandainya masih pagi hari kabut sekitar sangat pekat menyelimuti pepohonan dan bukit-bukit kecil di sekitar, bakal membuat mu semakin betah berlama-lama. Hal menarik yang lain, sobat mampu menaiki sebuah deck view ataupun gardu pemikiran berdimensi besar agar mampu melihat hamparan serta panorama kece. Sebagai informasi ekstra, seandainya mau berhasil camping di sini maka wajib ijin terlebih dulu kepada Pokdarwis setempat.

Konsep wisata Watu Layah Tlogopucang Temanggung identik dengan wisata-wisata hutan pinus seperti hutan pinus Kalilo Purworejo dan hutan pinus Asri Bantul di Yogyakarta. apabila menilik lebih ke timur ada wisata hutan pinus Songgon Banyuwangi. Seperti kita ketahui salah satu wisata trend kekinian lebih condong wisata alam dengan keelokan panorama dikombinasi gardu pemikiran ataupun juga rumah tumbuhan. Seperti tak mau berhasil ketiadaan momen, terlebih didukung keelokan alam ciamik, warga desa Tlogopucang bersama-sama mendesain sedemikian rupa wilayah mereka menjadi spot wisata apik untuk berswafoto.

Jam Buka dan Tutup Watu Layah Kab Temanggung

Waktu Layah buka jam 08. 00 dan tutup jam 18. 00. Jam ini sesuai dengan zona waktu setempat.

Sarana dan Fasilitas

Wisata juga terkategori lengkap sekelas wisata baru di Temanggung. Sobat bakal menemui zona parkir kendaraan dan warung penjual makanan-minuman. Kalau berdialog kondisi jalan terkategori baik, meski di beberapa titik sobat bakal menemui jalan masih berbatu. walaupun kondisi jalan seperti itu, tampaknya masih banyak turis membawa kendaraan sepeda motor hingga mobil ke sini.

Lokasi Watu Layah Temanggung

Secara administrasi letak wisata ini bersebelahan dengan watu Angkrik, ya itu karena mereka masih dalam satu kawasan. Hanya saja letak Watu Layah lebih ke arah utara. Lokasi perinci berada di Desa Tlogopucang utara, Kecamatan Kandang, Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah dan kode pos 56281. apabila sobat pernah liburan di wisata alam Posong Temanggung, itu loh objek wisata dengan seluruh keelokan 7 puncak nampak jelas seperti Ungaran, Sumbing, Merbabu, Merapi, Muria dan Telomolyo. Jarak antara wisata Posong ke lokasi wisata sekitar 37 kilometer ataupun membutuhkan waktu tempuh 1 jam separuh. Berikut peta navigasi mungkin mampu membantu sobat dalam menciptakan lokasi wisata.

Lokasi wisata cukup mudah ditempuh oleh turis, silahkan sobat mengarah ke desa Tlogopucang jaraknya tak begitu jauh dari embung Tlogopucang, tinggal belok ke arah kiri saja. Jam Operasional wisata buka mulai jam 06. 00 waktu indonesia barat (WIB) hingga tutup kembali pada jam 18. 00 waktu indonesia barat (WIB).

Harga Tiket Masuk Watu Layah Tlogopucang

Harga tiket untuk masuk tempat wisata berbeda antara hari libur, minggu ataupun hari biasa. Berikut kami sertakan catatan harga tiket masuk ke zona Kab Temanggung. Harga bisa berbeda sewaktu-waktu.

Saat weekday, harga tiket masuk Watu Layah merupakan Rp5,000.00. sedangkan saat weekend, harga tiket masuk Watu Layah merupakan Rp5,000.00. Ada baiknya konfirmasi harga lewat call center di bawah. Harga weekday biasanya berarti hari Senin-Jumat, sedangkan weekend Sabtu dan Minggu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here