Objek Wisata Kledung Pass Temanggung

Perlu diketahui bahwa Temanggung memiliki banyak Objek Wisata. Walaupun nama Temanggung belum sangat populer dengan destinasi wisatanya, namun jangan salah. Saat Anda bisa berkunjung di tempat-tempat wisata di wilayah Temanggung, Anda akan mulai memperhitungkannya. Mari simak artikel Wisata Kledung Pass Temanggung berikut ini.

Meskipun Temanggung tak memiliki pantai sebagaimana wilayah pesisir, namun kota ini memiliki pesona alam pegunungan yang masih asri. Salah satu tempat wisata pegunungan yang menunjukkan panorama yang luar biasa kali ini merupakan Tempat Wisata Kledung Pass Temanggung.

Lokasi Wisata Kledung Pass Temanggung

Wisata kledung pass merupakan salah satu tempat wisata yang ada di kecamatan Kledung. Lebih tepatnya lagi ialah di Jalan Raya Kledung kilometer. 18, Kabupaten Temanggung. Tempat ini dikelilingi oleh panorama alam hijau nan asri. gimana tidak, karena Kledung Pass ini berada di antara Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Maka tidak heran seandainya kita bisa memandang pesona kedua gunung kembar ini dari Kledung Pass.

Saat Anda menyudahi disitu, Anda akan disuguhkan dengan keelokan alam sekitar. panorama alam yang menarik dan hijau membuat wisatawan betah berada di sini. Udara di tempat ini juga sangat fresh. Wajar saja, karena tempat ini berada di ketinggian 2000 meter diatas permukaan laut.

Anda akan selalu merasa nyaman disitu dan mau berhasil tetap istirahat ditempat ini. seandainya memandang landscape gunung Sindoro yang disuguhkan dari tempat ini, seperti memandang lukisan nyata dari para seniman. nampak jelas lekukan-lekukan gunung Sindoro.

Pada awal mulanya tempat ini bukan tempat wisata, sebaliknya hanya kawasan perkebunan tembakau. Di kawasan ini juga terdapat kebun teh yang cukup luas yang panorama alam dan suasanya tidak kalah dengan kawasan Puncak di Jawa Barat. Seni tradisional juga hidup di wilayah yang populer dengan hasil tembakaunya ini. Namun bersamaan berjalanya waktu, banyak investor yang berupaya membangun tempat ini. setelah itu tempat ni dibentuk infrastruktur untuk tempat pemberhentian para traveler yang melintas jalur Temanggung Wonosobo. posisinya yang berada di lintas tersebut membuat zona ini tidak pernah hening wisatawan. Karena para traveler bisa istirahat ditemani dengan panorama alam yang indah.

BACA:  Deretan┬áKuliner Bekasi 10 Ribuan, Sudah Murah Enak Pula

Jalur lintas ini biasanya dilewati sekitar 700 hingga 1000 kendaraan dan beberapa diantara mereka menyudahi. Entah cuma untuk istirahat ataupun melihat-lihat keelokan Kledung Pass. Anda yang sengaja ataupun tidak sengaja melewati Kledung pass, rekomended untuk mampir dan sejenak menikmati keindahan dan kesejukan udara.

Sarana di Tempat Wisata Kledung Pass Temanggung

Dari hari ke hari, orientasi para traveler itu sekarang sudah mulai berbeda. Karena sangat sayang sekali seandainya panorama alam seindah ini hanya untuk dinikmati saat istirahat ataupun sebentar. Anda harus mengeksplore semua keelokan disetiap sudut tempat ini. Untuk keperluan itu, tidak ada salahnya seandainya Anda mencicipi rumah-rumah makan simpel yang ada disekitarnya. Namun, tidak sedikit pula yang sudah mendirikan rumah makan modern ataupun restaurant untuk mendukung kenyamanan wisatawan.

Rumah makan simpel dan modern tersebut mengadakan banyak santapan yang bisa menghangatkan tubuh di tengah hawa sejuk yang ada disitu. Akan merasa nikmat seandainya Anda bisa menikmati keelokan ini bersama orang-orang terkasih.

Tidak hanya terdapat rumah makan, tempat ini juga sudah terdapat hotel yang mengadakan sarana yang nyaman pula. Pemerintah Kabupaten Temanggung dan pemerintah Wonosobo juga dikabarkan tengah melaksanakan kerjasama untuk mengoptimalkan tujuan wisata ini. Bisa dilihat bahwa sekarang sudah mulai terdapat danau-danau buatan, kebun teh yang tertata, dan mulai di lengkapi dengan kebun strawberry.

Karena usaha tingkatkan mutu ini, kabarnya akan direncanakan untuk membuat kereta gantung dari lereng Gunung Sumbing. Hal ini untuk memberikan peluang bagi wisatawan yang mau berhasil memandang lebih dekat keelokan alamnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here