BesokSukses – Menjelajah di internet secara bebas terkadang dapat berdampak buruk bagi penggunanya. Pencurian identitas, data, dan lainnya bukanlah hal baru di dunia digital ini.

Di era yang modern ini, sudah banyak sekali cara-cara untuk tetap aman saat menjelajah di internet seperti menggunakan VPN dan proxy. Sayangnya, masih ada penyedia jasa layanan VPN dan proxy tidak baik yang merekam jejak pengguna aplikasi mereka. Hal tersebut sangatlah berbahaya untuk pemakai layanan tersebut dan kebocoran data dapat berdampak buruk.

ExpressVPN merupakan salah satu penyedia layanan VPN terbaik menurut situs web Techradar melalui ulasan artikelnya. Namun, masih banyak pengguna internet yang belum tahu bagaimana cara menggunakan ExpressVPN.

Apa Itu VPN?

Virtual Private Network atau VPN adalah sebuah jaringan virtual prbadi yang dapat mengamankan data saat menggunakan internet. Selain itu VPN juga mampu untuk menghindari perbatasan geografis di internet dan pemblokiran situs web

Teknologi VPN ini diciptakan untuk memastikan keamanan pribadi di internet dengan membuat aplikasi dengan menggunakan protokol tunneling, dan enkrips berlapis yang canggih.

Apa Itu ExpressVPN?

ExpressVPN adalah sebuah aplikasi penyedia layanan Virtual Private Network (VPN). Aplikasi ini mampu untuk mengenkripsi penggunanya saat menjelajah di internet. Selain itu, ExpressVPN juga dapat menyembunyikan Internet Protocol (IP) asli ketika menggunakan internet.

Berdasarkan bulan Maret 2019, ExpressVPN mempunyai sekitar 3000 server di 160 lokasi dan 94 negara di seluruh dunia.

Cara Menggunakan ExpressVPN

Langkah-langkah di bawah ini akan menjelaskan kepada kamu bagaimana cara menggunakan ExpressVPN di PC.

1. Buka Situs Web Resmi ExpressVPN

Buka situs web resmi ExpressVPN dan klik ‘Get Started’ di kanan atas pada halaman depan seperti yang tertera pada gambar yang disediakan.

2. Pilih Paket Langganan

Pilih paket langganan ExpressVPN yang menurut kamu cocok untuk kamu, lalu masukkan alamat emall dan pilih metode pembayaran yang tersedia.

3. Lakukan Pembayaran

Silakan melakukan pembayaran menggunakan metode pembayaran yang sudah kamu pilih. Akun kamu akan langsung aktif setelah pembayaran selesai dan berhasil.

4. Login dan Download Aplikasi

Masukkan email dan password akun ExpressVPN kamu di halaman ‘My Account’, dan silakan download aplikasinya di halaman pengguna.

5. Install Aplikasi

Setelah berhasil mengunduh atau men-download aplikasi ExpressVPN, selanjutnya kamu perlu meng-install aplikasi tersebut. Kamu hanya perlu membaca dan memilih pengaturan yang diinginkan dan klik ‘Next’. Tunggu hingga installasi berjalan dan selesai.

6. Masukkan Kode Aktivasi

Masukkan kode aktivasi yang telah diberikan pada saat setelah berhasil melakukan pembayaran. Lalu klik ‘Sign In’ pada aplikasi seperti gambar yang disediakan.

7. Pilih Lokasi Server

Pilih lokasi server yang tersedia pada aplikasi tersebut, dan klik tombol power dengan lingkaran merah di atas tulisan ‘Not Connected’. Kamu juga dapat memilih lokasi spesifik seperti kota di negera tersebut.

8. Berhasil Terhubung

Jika tombol power memiliki lingkaran warna hijau dan terdapat tulisan ‘Connected’, maka kamu sudah berhasil terhubung ke Virtual Private Network (VPN). Aplikasi ini akan mengenkripsi data-data kamu ketika menggunakan internet, dan menyembunyikan IP Address asli kamu.

Review ExpressVPN 2019 Terbaru

Belum terlalu yakin untuk membeli aplikasi ini atau terdapat hal yang ingin diketahui lebih lanjut? Simak ulasan ExpressVPN terbaru dari kami.

1. Koneksi Cepat

Saat menggunakan aplikasi ini, kualitas internet penggunanya tidak akan menjadi lambat atau lag. Dengan mempunyai sebanyak 3000 server dengan lokasi yang berbeda-beda di seluruh dunia, penyedia layanan ini dapat menahan beban atau bandwidth penggunanya.

2. Kualitas Enkripsi Baik

ExpressVPN menggunakan enkripsi 256-bit AES. Advanced Encryption Standart (AES) merupakan standar enkripsi lanjutan yang dulunya sering digunakan untuk standar keamanan pemerintahan Amerika Serikat dan sekarang telah diperbolehkan untuk digunakan oleh publik.

3. No Log

Penyedia layanan Virtual Private Network (VPN) yang satu ini mempunyai kebijakan untuk tidak menyimpan data penggunanya pada saat berjelajah di internet menggunakan ExpressVPN.

4. Unblock Netflix

ExpressVPN merupakan salah satu VPN yang dapat membuka blokir situs web layanan streaming Netflix. Sangat disarankan untuk kamu yang suka streaming film di Netflix tetapi diblokir oleh penyedia layanan internet.

5. Jaminan 30 Hari Pengembalian Uang

Jika kamu tidak puas dengan jasa layanan Virtual Private Network (VPN) yang satu ini, kamu dapat mengajukan pembembalian dana sebelum 30 hari sejak pembayaran.

6. Dapat Digunakan di Berbagai Device

Tidak hanya untuk Windows, ExpressVPN juga dapat digunakan di berbagai device seperti Mac, Linux, Android, dan iOS.

7. Harga Cukup Mahal

Harga ExpressVPN dapat dibilang lebih mahal dibandingkan dengan kompetitornya. Harga yang ditawarkan adalah $12.95 atau sekitar Rp180.000 untuk setiap bulannya. Selain itu layanan tersebut juga menawarkan potongan harga jika membeli paket untuk 6 bulan atau 12 bulan.

8. Tidak Menawarkan Uji Coba Gratis

Penyedia layanan Virtual Private Network (VPN) yang satu ini tidak menawarkan masa uji coba gratis atau free trial.

9. Jumlah Maksimum Koneksi Cukup

Jumlah maksimum koneksi bersamaan atau simultaneous connection pada layanan ExpressVPN adalah 5 perangkat.

Penutup

Sekian artikel tentang cara menggunakan ExpressVPN, semoga dapat membantu kamu yang ingin menggunakan aplikasi tersebut. Semoga kamu dapat lebih aman saat berjelajah di internet dengan menggunakan Virtual Private Network (VPN) ini.

Jika kamu masih belum mengerti dan butuh bantuan, silakan komentar melalui kotak komentar di bawah artikel ini. Komentar kamu akan dibalas secepatnya.

BesokSukses

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here