Peluncuran Laptop Acer Swift 5

Acer baru-baru ini secara resmi telah menghadirkan tiga laptop terbarunya di Indonesia yaitu Acer Swift 5, Acer Swift 3, dan Acer Aspire 5 pada sebuah program yang digelar tanngal 16 Oktober 2019 lalu.

Acer Swift 5 ini sendiri memiliki ketebalan 14,95mm dengan bobot 990 gram, sehingga laptop ini akan sangat gampang utnuk dibawa kemana pun.

Bagian bodi pada laptop tipis ini memakai kombinasi logam Magnesium-Aluminium dan Magnesium-Lithium yang mengakibatkan bodinya tetap kokoh walaupun memiliki bobot yang ringan.

Layar sentuh pada laptop ini memiliki lebar 14 inci dengan resolusi Full HD (1920×1080 piksel) serta berteknologi IPS. Dengan adanya teknologi IPS tersebut memungkinkan penggunanya sanggup melihat konten dengan terang sampai sudut kemiringan 170 derajat.

Berkat bezel kanan dan kirinya yang sangat tipis, rasio layar ke bodi dari laptop ini sanggup mencapai 86,4%. Selain bisa memperkecil bodi, tipisnya bezel ini menciptakan layar terlihat lega saat penggunanya menonton video, mengedit dokumen, maupun memainkan game.

Prosesor dari Acer Swift 5 ini menggunakan prosesor Intel Core i5-1035G1 atau Intel Core i7-1065G7 yang bisa menjalankan sistem operasi dan software dengan lancar.

Sementara NVIDIA GeForce MX250 dan Intel Iris Plus akan membantu prosesor tersebut dalam kebutuhan olah grafis. Bahkan pihak Acer mengklaim bahwa NVIDIA GeForce MX250 ini memiliki performa cepat yang bisa dipakai untuk bermain game sampai proses rendering video.

RAM dengan pilihan 8GB atau 16GB pun telah disematkan pada laptop super tipis ini yang memungkinkan software sanggup berjalan secara multitasking dengan lancar tanpa lag. Beralih ke penyimpanan internalnya, Acer pun menyematkan SSD berkecepatan tinggi dengan kapasitas 512GB.

Baterai berkapasitas 56Wh yang hadir pada Swift 5 ini diklaim oleh Acer bisa bertahan selama 12,5 jam dengan pengujian menjalankan video beresolusi Full HD secara nonstop.

Ditambah lagi, laptop ini juga dibekali dengan sensor fingerprint yang dikombinasikan dengan Windows Hello untuk memudahkan penggunanya dalam membuka kunci saat masuk login sistem operasi dengan hanya memakai sidik jari.

Tak ketinggalan, pemberian WiFi 6 (GIG+) (802.11ax), Bluetooth, port USB Type-C, dan sistem operasi Windows 10 Home Original telah hadir di dalamnya. Laptop terbaru ini akan dijual di Indonesia dengan harga mulai dari Rp 15.999.000 dan sudah termasuk dengan Office Home and Student 2019.